Beberapa Gudeg di Jakarta Selatan Yang Bisa di Coba, Rasanya Bikin Nagih!

Wisata Kuliner – Gudeg merupakan makanan khas Yogyakarta berupa nangka muda yang di masak dengan santan dan gula aren. Telur pindang, tahu, opor ayam, dan krecek biasa menjadi pelengkap.

Jika kamu merindukan gudeg Yogyakarta, namun tidak bisa pergi ke Yogyakarta kamu bisa mencicipi lima rekomendasi tempat makan gudeg yang khususnya berada di kawasan Jakarta Selatan. Di jamin enak rasanya dan memuaskan lidah.

1 Gudeg Pak Atmo

Lokasinya dekat dengan mal gandaria city, tidak ada salahnya berbelanja atau jalan-jalan ke mall dan mampir di gudeg Pak Atmo. Selain gudegnya yang enak, di sini juga kamu bisa membawa pulang menu menggiurkan lainya seperti nasi timbel, nasi kuning, gado-gado, dan ayam kodok.

Kisaran harga Rp 35-125 ribu

Jam buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai 5 sore.

Alamat: Jalan Gandaria 1 Persil @, Kramat Pela, Kebayoran Baru.

2 Gudeg Kandjeng

Masih di Kebayoran Baru, kamu bisa merapat ke Gudeg Kandjeng. Gudeg dengan pelengkap sesuai dengan selera, semuanya bisa memanjakan lidah dan tentunya bisa mengobati rindu bagi kalian yang belum sempat ke Yogyakarta akibat pandemi Covid-19. Ada juga nasi liwet khas Solo, garang asam, bubur tumpeng, dan mangut ikan yang bisa di sajikan menu tambahan untuk di bawa pulang.

Kisaran harga Rp 20-50 ribu

Jam buka setiap hari, dari jam 8 pagi sampai 9 malam.

Alamat: Jalan Hangtuah X, Gunung, Kebayoran Baru.

3 Gudeg Bu Sri

Anda yang tinggal di sekitar kawasan Pasar Minggu juga bisa menikmati kelezatan hangat dan ramah di resto Gudeg Bu Sri. Makanan khas Yogyakarta ini bisa kamu temukan seperti buntil, sate, paru-paru, tahu, dan bacem tempe. Gudeg Bu Sri menyediakan menu paket yang bisa di tentukan sesuai selera da nisi dompet, tidak perlu khawatir.

Harga Rp20-200 ribu

Jam buka setiap hari, jam 7 pagi sampai 9 malam.

Alamat: Jalan Swadaya 1 No. 8, Pejaten Timur, Pasar Minggu.

4 Gudeg Yogya Bu Cipto

Terletak di area pertemuan strategis antara Jakarta Selatan, Tangerang dan Kota Depok. Ada juga resto sederhana yaitu Gudeg Yogya Bu Cipto yang belokasi di Lebak Bulus. Meski sederhana, namun rasa dari Gudeg yang di tawarkan di restoran ini akan membuat kamu kembali ke sini karena rasanya yang enak di lidah.

Harga Rp35 ribu

Jam buka setiap hari 07.00 – 16.00

Alamat: Jalan Bulus I No.9, Lebak Bulus, Cilandak.

5 RM. Gudeg Bu Tjitro 1925

Gudeg Bu Tjitro 1925 memiliki bentuk bangunan seperti rumah Joglo Yogyakarta. Interior serba kayu menambah daya Tarik pengunjung untuk menikmati kehangatan disini. Belum lagi dengan ragam pilihan menu Gudeg yang membuat kamu tidak sabar untuk menyantapnya hingga habis. Ketika tidak ada pandemi, restoran ini bisa di sewa untuk menyelenggarakan pernikahan dan acara penting lainya.

Harga Rp 25-50 ribu

Jam buka setiap hari, 10 pagi sampai 10 malam.

Alamat: Jalan Margawatwa Barat No.23, Cilandak.

Nah itulah lima rekomendasi tempat makan Gudeg terbaik di Jakarta Selatan.