Restoran-Restoran Indonesia yang Ada Di Luar Negeri

Wisatakuliner.org- Kuliner Indonesia sekarang ini sudah mendunia, rendang, nasi goreng, sate, gulai ayam dan soto bukan hanya ada di Indonesia namun sudah populer di luar negeri. Banyak resoran yang menyediakan makanan cita rasa nusantara tersedia di berbagai belahan negara.

Untuk warga negara Indonesia yang ada di luar negeri namun rindu dengan masakan kuliner Tanah Air, jangan khawatir, karena ada beberapa rekomendasi tempat yang menyediakan masakan nusantara.

Berikut 7 restoran yang ada di luar negeri yang menyediakan kuliner Indonesia seperti yang dilansir dari Indonesia Travel :

1. Bumbu Desa Kuala Lumpur

Di Malaysia terdapat cabang dari salah satu restoran terkemuka di Indonesia, yaitu Bumbu Desa. Terletak di Suria KLCC, Kuala Lumpur, restoran ini menawarkan berbagai macam paket untuk pengalaman bersantap yang membuat anda merasa sedang ada di restoran Indonesia.

Anda dapat menikmati hidangan asli Indonesia yang menggugah selera seperti nasi ayam cabai ijo, nasi ayam gulai, nasi rendang daging, dan masih banyak masakan Indonesia yang lainnya. Cabang restoran Bumbu Desa ini memiliki akun Instagram resmi yang dapat ditemukan dengan nama @bumbudesamalaysia.

2. Indonesian Restaurant Cabe Meguro Tokyo

Bagi anda yang sudah terbiasa dengan makanan di restoran lokal Indonesia akan merasa puas dengan keaslian Restoran Indonesia Cabe Meguro di Tokyo, Jepang. Selain konsep prasmanan yang menarik, restoran ini menawarkan berbagai macam hidangan lokal, termasuk sate ayam, nasi goreng, cap cai, rendang dan masih banyak masakan lainnya.

Restoran ini juga telah berusaha untuk menambahkan berbagai sentuhan ala restoran Indonesia pada desain interiornya. Restoran ini berada di Jepang, 〒141-0021 Tokyo, Shinagawa City, Kamiosaki, 3 Chome−5−4 第1田中ビル 2F.

3. Borneo Cafe Rwanda

Cita rasa Indonesia yang nikmat dan pedas dapat ditemukan juga di Afrika. Restoran ini diberikan nama Borneo Cafe yang ada di Kigali, Rwanda, menarakan tema gaya khas Indonesia yakni prasmanan, dengan desain interior khas Indonesia yang sangat kental. Menunya juga sedikit mirip dengan Cabe Meguro, namun Borneo Cage menyediakan lontong sayur sebagai menu sarapan. Jadi jika anda berada di sekitar Rwanda, jangan lupa untuk singgah di tempat ini.

4. Yono’s Fine Dining New York

Yono’s Restaurat adalah restoran premium kelas dunia yang berada di Albany, New York, Amerika Serikat. Restoran fine dining ini telah ada sejak tahun 1986 dan telah diakui oleh James Beard Foundation, Wine Spectator, Sante, DiRoNa & American Culinary Federation.

Tempat ini didirikan oleh Chef Yono Purnomo dengan memberikan perpaduan khas masakan Amerikan kontemporer dengan gaya makanan Indonesia yang menggunakan bahan-bahan musiman yang segar. Restoran ini juga memiliki akun Instagram resmi yang beranama @yonosrestaurant. Restoran ini akan memberikan pengalamanan makan yang mewah dengan citarasa masakan Indonesia yang khas.

5. Djakarta Bali Paris

Terletak di dekat Louvre, salah satu landmark paling terkenal di Paris, Prancis, Djakarta Bali adalah restoran Indonesia yang menawarkan sesuatu yang sedikit berbeda dari semua tempat lain yang telah disebutkan sebelumnya.

Djakarta Bali menawarkan bermacam-macam kuliner khas yang berasal dari Jawa, Sumatera dan Bali dan juga menawarkan interior etnik yang apik. Selain itu, suara gamelan yang akan menemani makan malam Anda di restoran ini menciptakan suasana yang eksotis.

6. Ron Gastrobar Amsterdam

Ron Gastrobar terletak di Ouderkerk aan de Amstel. sebuah desa kuno yang berada di selatan Amsterdam di tepi Danau Ouderkerk, Belanda. Didirikan oleh Ron Blaauw dan dikelola oleh Executovive Chef Agus Hermawan dari Indonesia.

Konsep restoran ini didasarkan pada santapan santai, ini adalah tempat yang semarak dengan suasana yang hangat dan nyaman serta hidangan sederahana yang murni.

7. Nancy Lam’s Enak Enak London

Nancy Lams’s Enak Enak telah menyajikan makanan lezat yag terinspirasi dari Indonesia dan Thailand di Battersea, London, Inggris selama lebih dari 30 tahun. Restoran ini cukup populer di kota London, beberapa pelanggan setianya membawa keluarganya untuk diperkenalkan dengan makanan favorit mereka.

Ada berbagai menu yang disediakan mulai dari udang bakar, rendang daging sapi hingga gado-gado. Namun yang menjadi menu andalan di resotran ini adalah sate yang disajikan dengan saus kacang yang berasal dari resep keluarga yang sudah ada sejak 40 tahun yang diturunkan secara turun temurun.