Beberapa Olahan Berbahan Biji Chia, Mirip Dengan Selasih Sama Enaknya

Wisata Kuliner – Biji chia merupakan jenis makan yang bentuknya mirip dengan biji kemangi atau selasih. Jenis benih ini cukup popular belakangan ini karena khasiatnya yang dapat di andalkan.

Kamu sendiri bisa menyantap biji chia melalui menu berbeda dengan rasa yang enak. Buat kamu yang penasaran seperti apa saja olahan yang terbuat dari biji chia, berikut lima daftarnya.

1 Almond blueberry chia pudding

 

Menu ini sangat cocok di konsumsi saat sarapan. Biji chia ini di padukan dengan pudding yang lembut dengan rasa yang nikmat. Selain itu, bagian dari toppingnya juga menyediakan blueberry segar yang akan memanjakan lidah kamu.

2 Banana chia seeds

Menu yang satu ini tidak perlu repot membuatnya karena prosesnya yang terbilang praktis. Potong saja pisang secara horizontal dan kamu bisa melapisi pisang dengan biji chia. Nantinya kamu akan merasakan tekstur khas dengan kelembutan pisang.

3 Chia seeds yogurt

Untuk cemilan malam yang sehat dan pastinya tidak terlalu berat, kamu busa mencoba menu satu ini. Olahan ini terbuat dari yogurt segar yang di campur dengan biji chia di dalamnya. Selain itu, ada bahan lain yang di tambahkan seperti beri dan coklat.

4 Chia seeds, oat, bluberry muffins

Kamu pasti sudah tidak asing dengan menu muffin bukan? Olahan yang sekilas terlihat seperti cupcakes memang cukup popular untuk di konsumsi, apalagi dengan teksturnya yang sangat lembut. Lain halnya dengan menu satu ini, yang menggunakan oat, biji chia, dan blueberry sebagai bahannya.

5 Lemon chia seed cake

Kamu bisa menikmati olahan seperti kue yang menggunakan biji chia sebagai bahan bakunya. Biji chia akan di campurkan ke dalam adonan kue sebelum di panggang. Nantinya akan ada tambahan krim di atasnya yang di campurkan kulit lemon.

Nah itulah olahan berbagai biji chia di atas, dengan begitu semoga bisa menjadi rekomendasi menarik untuk kamu cicipi di rumah. Mana nih yang menjadi favoritmu?