Tahu Lontong Lonceng, Makanan Legendaris dari Tahun 1935

 

Wisata Kuliner – Siapa yang tidak tertarik mencicipi tahu Lontong Lonceng Malang yang sudah ada sejak 1935? Salah satu kuliner legendaris di Malang yang terletak di Jalan Laksamana Martadinata no.66.

 

Tidak ada yang bisa menyangka jika Depot Tahu Lontong ini sudah ada sejak sebelum jaman kemerdekaan yaitu pada tahun 1935 dan tentunya masih bisa bertahan hingga sekarang, dengan cita rasa yang tidak pernah berubah. Nama Lonceng sendiri berasal dari lokasi pertama kali lontong tahu di jual, yakni di dekat Monumen Lonceng Malang.

Untuk cara penyajianya cukup unik yaitu terdapat sambal petis di atas piring dan di atasnya diberi irisan lontong serta terdapat juga telur tahu. Rasa makanan satu ini terbukti membuat banyak konsumen yang ketagihan sehingga tidak heran jika Depot Bpk. Abdulrohim tidak pernah sepi oleh pembeli.

Meski space yang tersedia sempit, namun karena pelayanan yang cepat kamu tidak perlu khawatir mengantri terlalu lama jika ingin makan di tempat. Menu andalan di sini adalah Tahu Telur Lontong yang harganya Rp.7000 per porsi dan untuk tahu lontong Rp.6000 per porsi. Harga ini tentunya sangat murah dengan rasa yang enak dari tahu lontong lonceng ini. Serta area parker yang cukup luas membuat pengunjung luar kota sering mampir.