10 Mie Instan Terenak di Dunia, Indonesia Juara

Wisatakuliner.org- Bagi para pecinta kuliner yang sedang merantau dari kampung halaman atau menjadi anak indekos di kota orang, pasti sudah akrab dengan makanan yang satu ini. Ya, Mie Instan, makanan yang menjadi primadona bagi kalangan mahasiswa dan anak indekos, bahkan menjadi penyelamat perut di kala tanggal tua.

Selain harganya yang murah, mie instan dipilih karena banyak tedapat varian rasanya. Bahkan salah satu brand mie instan di Indonesia sudah mendunia hingga telah diekspor ke lebih dari 100 negara.

Nah, ada berbagai macam merek mie instan yang cukup populer di Indonesia. Bahkan ada salah satu merek mie instan yang sudah tekenal dan populer di berbagai belahan negara lain di dunia.

Di Nigeria contohnya, untuk mereka mie instan Indonesia yang ada sejak tahun 1970-an tersebut menjadi makanan pokok kedua di negara tersebut.

Nah taukah anda, kelezatan mie instan Indonesia ini telah diakui oleh dunia, sampai-sampai mendapat penghargaan sebagai mie instan terenak di dunia versi LA Times. Bahkan 2 merek masuk dalam daftar 10 besar, mie instan Indonesia tersebut masuk dalam kategori mie instan terenak di dunia. Menurut LA Times, mie instan Indonesia ini menjadi juara karena rasa dan iklan komersial.

Penilaian dari LA Times ini didasari oleh 2 kategori, yakni rasa dan truth in advertising, artinya kesesuaian rasa di lidah sama dengan yang diiklankan. Misalnya, apakah mie udang rasanya benar-benar mirip seperti udang atau ayam, benar terasa seperti ayam.

Berikut ini daftar 10 besar merek Mie Instan terenak di dunia versi LA Times :

1. Indomie Goreng (Jumbo BBQ Chicken) asal Indonesia
2. MyKuali ( Penang White Curry) asal Malaysia
3. Nongshim Sin (Black) asal Korea Selatan
4. Sapporo Ichiban (Tokyo chicken momosan) asal Jepang
5. Ibumie Mie Goreng (Curry Kapitan) asal Malaysia
6. Myojo Chukazanmai (Say Sauce) asal Jepang
7. My Kuali ( Penang Spicy Prown) asal Malaysia
8. Mama (Shrimp Creamy Tom Tum) asal Thailand
9. Maggi (Masala Spicy) asal Malaysia
10. Indomie Goreng (Original) asal Indonesia