Menikmati Shabu-Shabu ala Restoran Kapal Pesiar Yang Ada di Sukabumi

Wisatakuliner.org- Beragam sajian khas Jepang bisa anda nikmati di resto berbentuk kapal pesiar ini, lengkap dengan interior kapal dan para pelayan dengan memakai baju kelasi.

Restoran Ryzzy Azzahra Resto dan Cafe berada tidak jauh dari kawasan wisata alam Selabintana, Kecamatan atau Kabupaten Sukabumi. Restoran unik ii berkonsep kapal pesiar, dengan panjang hampir 60 meter dan lebar 10 meter. Hidangan andalannya aneka menu khas Jepang.

Bangunan kapal pesiar ini menyatu dengan Ryzzy Azzahra Waterpark, tepatnya di area kolam ombak. Sepoi angin, rimbunan pohon dan deburan ombak, menambah asyik suasana ketika menikmati bersantap di restoran ini, beragam aksesoris layaknya di sebuah kapal menghiasi bagian dalamnya.

Beragam menu masakan Jepang tersedia di tempat ini, seperti Beefsteak, Shabu-shabu, Sushi Roll, Bento. Nigiri, Yakitori serta beragam menu lainnya tersedia disini. Juga beragam minuman segar dengan khas Ryzzy.

“Untuk konsep Ryzzy Azzahra Resti dan Cafe ini kita menikmati makanan berasa di kapal pesiar untuk menunya sendiri ala Jepang. Ada Yakiniku, Shabu-shabu, Sushi dan lain sebagainya. Jika luas keseluruhan dengan area waterpark kurang lebih 6 hektar, dari 6 hektar ini ada beberapa tempat yaitu, bangunan resto ini, Waterpark gedung serba guna dan ada gedung futsal,” ungkap Direktur Personalia Ryzzy Azzahra.

Bangunan kapal pesiar sengaja dibuat berdekatan dengan kolam ombak, selain menikmati santapan di atas geladak. Pengunjung juga bisa menikmati makanan di dalam lambung kapal. Ruang-ruangan private yang diberikan nama dengan kota-kota di Jepang bisa menambahkan keasyikan tersendiri. Sebuah jendela ke arah luar memperlihakan suasana ombak di luar ruangan. Kapasitas ruangan private mulai dari 5 orang hingga 28 orang, selain bisa menikmati makanan pengunjung juga bisa langsung berenang di kawasan tersebut.

“Yang makan di Ryzzy Azzahra Japanese Resto and Cafe ini para pengunjung juga bisa langsung berenang , dengan membeli tiketnya langsung di kasir, jadi tidak hanya makan-makan namun bisa berenang barena keluarga begitupun sebaliknya, dari waterpark bisa langsung makan ke restoran ini,” Lanjut Zaenal.

Untuk sajian khas Jepang, Shabu-shabu dengan aneka sayuran dengan aneka daging bisa menjadi pilihan. Kuah kari disediakan dengan dua varian yang berbeda yakni original dan pedas terpisah dalam satu hot pot. Para pengunjung bebas untuk memilih sesuai dengan seleranya masing-masing.

Untuk menu panggang atau BBQ ada daging sapi premium, udang, salmon dan aneka seafood yang bisa dimasak sendiri. Pelayan yang berdandan ala kelasi kapal pesiar siap memandu dan membantu para pengunjung. Harga yang ditawarkan juga sangat pas di kantong, cukup membayar kurang dari 100.000 para pengunjung bisa menikmati sajian salmon, tuna dan udang. Pelayanan yang cepat dan alat masak yang lengkap di setiap meja tidak membuat para pengunjung berlama-lama menunggu.