Resep Ayam Sisit Sere Lemo

Resep Makanan – Kali ini kami berburu resep makanan yaitu Ayam Sisit Sere Lemo.

Resep Ayam Sisit Sere Lemo

Kami akan berekperimen lagi membuat resep rahasia dari Ched hotel di Bali, Kami akan masae menu yang sederhana tapi enak ya guys yaitu Ayam Sisit Sere Lemo salah satu makanan khas warga Bali.

Tipikal makanan Bali dalam memadukan cabai dengan aneka rempah memang terbukti suskes menggoyang lidah, Ayam suwir contohnya hampir tak pernah absen, Ayam sisit adalah hidangan yang enak untuk dibuat ketika Anda kedatangan banyak tamu karena sangat sederhana dan mudah bagi orang untuk membantu diri mereka sendiri.

Resep ayam sisit yang kami miliki di sini juga bagus untuk menggunakan sisa ayam yang sudah dimasak dari makanan lain, Yuk kita segera menyiapkannya, Jadi ternyta menyiapkan Ayam Sisit Sere Lemo yang lezat ini hanya butuh 7 bahan dan dalam 6 langkah saja bun, Mudah sekali ya, Mari segera menyiapkan Ayam Sisit Sere Lemo.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Ayam Sisit Sere Lemo :

1. Ambil 1/2 bagian dada Ayam.

2. Ambil 4 buah cabai merah besar.

3. Diperlukan 4 siung bawang putih.

4. Siapkan 1 buah terasi udang.

5. Siapkan Garam Secukupnya.

6. Diperlukan Gula Secukupnya.

7. Diperlukan Juga Minyak Goreng.

Meski resep ini menggunakan ayam rebus, ternyata. Ubah dada ayam goreng sederhana menjadi ayam sisit Bali (ayam suwir Bali) yang cantik ini dengan salsa serai pedas (alias salsa Bali).

Dada ayam goreng tumis emas diiris tipis / diparut dan di atasnya diberi salsa pedas yang menyegarkan dan dibuat dari campuran, Places Denpasar, Bali, Indonesia Restaurant Ayam Panggang Sere Tabia Lemo.

Cara memasak Ayam Sisit Sere Lemo :

1. Rebus dada ayam dengan sedikit garam, Angkat sisihkan, Lalau sist atau suir.

2. Tumis Cabai merah, Bawang putih, Sampai layu, Masukan terasi, Kalau Cabai nya agak gosong sedikit gapapa jadi makin sedap dan gurih.

3. Haluskan bumbu, Kemudian tumis, Tambahkan garam dan gula sesuai selera.

4. Masukan bumbu, kemudian aduk sampai rata, Kemudian tambahkan Air sampai tenggelam.

5. Masak sambil sesekali diaduk sampai air surut, Aduk terus sampai minyaknya keluar.

6. Matikan kompor, Siram dengan air Jeruk lemo, Sajikan makan dengan nasi hangat.

Daging ayam suwir pada dasarnya dilemparkan dengan saus sambal yang sangat pedas (atau Anda bisa mengurangi kepedasannya) yang dikemas dengan rasa umami dan pada dasarnya akan menjaga selera Anda.

Ayam suwir pedas (ayam sisit) adalah favorit orang Bali dan rasanya enak dari irisan cabai, bawang merah, air jeruk nipis dan minyak kelapa. Dari semua lauk tersebut, ayam sisit jelas merupakan salah satu favorit saya.

Sejak pertama kali saya memasukkan garpu ke dalam tumpukan kebaikan yang pedas dan parut itu saya.