Setelah Viral Bakso Lobster Sekarang Ada Bakso Lele

Wisatakuliner.org- Setelah viral bakso lobster pada beberapa waktu kemarin ,sekarang ada varian bakso baru yakni bakso lele yang cara penyajiannya mirip dengan bakso lobster. Penasaran ? Begini racikannya

Hidangan bakso selalu menarik perhatian banyak orang. Mulai dari bakso klasik, bakso kekinian sampai bakso unik pun juga ada. Warung bakso ini berada di Cilacap, Jawa Tengah yang menawarkan bakso unik, yaitu bakso lele yang disajikan seperti bakso lobster yang viral beberapa waktu lalu.

Warung bakso itu dikenal bernama Bakso Cemokot. Lokasinya berada di Jalan Diponegoro No. 18, Manjenang, Cilacap. Melalui laman Facebook resminya, warung bakso tersebut mengunggah foto semangkuk bakso lele dilengkapi dengan isian berupa mie, daun bawang, saus dan sambal.

Ja’far Sodiq selalu pemilik warung bakso menceritakan tentang menu bakso uniknya ini, ternyata bakso lele itu merupakan menu baru yang akan ditawarkan di warung bakso miliknya. Penyajiannya memang terinspirasi dari bakso lobster.

“Itu awalnya hanya coba-coba saja. sekarang kan banyak sekali bakso-bakso yang kayak bakso lobster gitu. Saya mencoba bakso lele, ternyata enak juga apalagi dimakan bareng nasi,”ujar sang pemilik.

Lebih lanjut, pemilik warung ini mengatakan bahwa menu bakso lele itu belum diluncurkan secara resmi di warungnya. Ia ingin melihat respon dari masyarakat dengan mengunggahnya di media sosial.

“Sebernarnya belum , baru mau dicoba tapi almhamdulillah sudah banyak respon. Banyak yang suka dan banyak yang pengen cobain. Kalau bakso rusuk kan sudah biasa ya, tambah Ja’far Sodiq.

 

Nantinya, bakso lele itu akan dibanderol dengna harga 12.000 per porsinya. Sebelumnya warung Bakso Cemokot ini memang dikenal dengan menu-menu bakso yang unik, seperti Bakso Balungan, Bakso Urcil, Bakso Beranak, Bakso Gajah. hingga Bakso Setan.

Untuk menu Bakso Setan saja, baksonya dibentuk menjadi karakter setan, pada bagian atasnya dirancapkan cabai rawit untuk membentuk tanduk. Kemudian juga dibentuk mata, hidung dan mulut dengan menggunakan saur, sehingga tampilannya seperti setan.

Selain itu, juga masih ada menu bakso-bakso klasik dan kekinian dan tak ketinggalakan menu mie ayam. Harga yang ditawarkan sangat bervariasi mulai dari 12.000 hingga 50.000 saja.

Bakso Cemokot
Jalan Diponegoro No.18
Majenang, Cilacap