Martabak Manis Legendaris di Jakarta Dengan Rasa Kekinian

Wisatakuliner.org- Namanya juga mertabak manis, jadi cocok bagi penikmat makanan manis. Bahan adonannya terbuat dari tepung terigu, telur, susu, air, dan bahan lainnya. Lalu ditambah pelengkap topping dengan berbagai macam pilihan. Ada yang paling umum adalah coklat, keju, susu. Sedangkan untuk martabak telur sendiri konsepnya tidak beda jauh dengan omelet, yang disajikan dengan kuah asam pedasnya dan acar.

Oleh sebab itu yang lebih dominan adalah martabak manis, hal ditu dikarenakan terdapat berbagai jenis pilihan topping serta adonannya. Seiring perkembangan seakrang ini, banyak yang sudah mengembangkan jajanan kaki lima martabak sebagai menu utama dalam sebuah brand.

Namun ciri khas dari sebagaian tempat penjual martabak bersejarah tak akan ada tandingannya. Dari dulu hingga sekarang masih mempertahankan cita rasanya, bikin ketagihan deh pokoknya. Ada empat martabak legendaris di Jakarta, namun dengan rasa yang kekinian yang wajib dicoba. Penasaran ada dimana saja?

1. Martabak Bong Ngian

Salah satu martabak legendaris yang telah berdiri sejak tahun 1981, yaitu martabak legendaris yang telah berdiri sejak tahun 1981, yaitu Martabak Bong Ngian. Martabak yang terkenal dengan kelembutan adonannya walau penggunaan toppingnya tidak berlebihan layaknya yang lain, namun tetap juara. Martabak ini ada di Jalan Summagung 3 K1/12, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tidak hanya menjajakan martabak manis dan telor saja. Tapi ada jajanan pasar yang lain seperti risol, cakwe dan pukis. Yummy! Nikmat banget, bukan?

2. Martabak Bangka Akim

Sebagai salah satu andalan para pria muda saat ngapel ke rumah calon mertua, memang martabak manis piliahn yang sangat pas. Sensasi manis, gurih, dan kelembutan dari adonannya bisa membuat penikmatinya meleleh saat gigitan pertama. Nah, yang yang satu ini Martabak Bangka Akim, yang tentu menu utamanya dalah martabak manis. Selain varian adonan original, ua juga ada adonan pandannya yang akan menambahkan rasa kenikmatannya. Toppingnya yang banyak dan beraneka ragam, dari keju, coklat dan kacang. Bertempat di Jalan Tanjung Duren Raya No.45. Jakarta Barat.

3. Martabak Pecenongan 78

Martabak terkenal lainnya ada Martabak Pecenonangan 78 yang telah berdiri sejak 1960. Memiliki ciri khas adonan yang lumer dan meleleh di mulut. Tidak hanya tedapat martabak martabak manis dan telor sjaa, tetapi ada juga tipker atau kepanjangannya tipis kering, layaknya crepes.

Sudah terdapat beberapa cabang di daerah Tangerang dan Jakarta, buka mulai dari jam 12 siang sampai dengan jam 11 malam. Untuk kisaran harganya juga relatif melihat rasa porsinya yang lumayan besar dipatok dengan harga 50.000 sampai dengan 10.000 dengan rasa yang legendaris juara.

4. Martabak Sinar Bulan

Untuk martabak satu ini siapa yang tidak mengelannya, yap Martabak Sinar Bulan. Sangat terkenal dengan rasanya yang sempurna antara adonan dan topping-toppingnya yang beragam. Sudah tidak diragukan lagi pokoknya kalau martabak satu ini. Terdapat 4 cabang aktif saat ini, di Jalan Muwardi Grogol, Jalan Mangga Besar Raya, Gading Festival dan Ruko Boulevard Gading Serpong. Walau harganya yang lumayan ricey nih tapi gak akan nyesel setelah mencoba.