5 Sajian Parfe Lezat, Rasanya Bikin Nagih!

Wisatakuliner.orgParfe juga dikenal dengan nama parfait yang merupakan sejenis olahan beki yang berasal dari Prancis. Awalnya parfe dikenal karena terbuat dari krim didih, sirup, telur dan gula yang kemudian dibentuk layaknya puree atau kustar. Namun seiring berjalannya waktu sekarang parfe banyak disajikan dengan aneka ragam bahan yang lebih banyak rasa serta pilihannya.

Selain itu, parfe juga disajikan dalam bentuk gelas dan soal rasa jangan diragukan lagi. Dessert ini sangat lembut dan buat kamu ketagihan! Penasaran? Berikut 5 sajiannya!

1. Banana pudding parfait

Ragam olahan parfe yang satu ini merupakan kombinasi dari buah pisang dengan puding. Tekstur keduanya yang lembut memang seakan memberikan suatu kombinasi yang menarik. Cita rasa manis dari puding juga sangat tepat dalam menyeimbangkan rasa manis dan segar dari buah pisang.

2. Tiramisu parfe

Apabila kamu ingin mencicipi menu parfe yang lebih menarik dengan sensasi rasa yang tak biasa, maka menu yang satu ini tak boleh kamu lewatkan. Parfe ini terbuat dari bubuk tiramisu dengan sensasi rasa dan aroma yang khas. Teksturnya yang lembut seakan berpadu dengan cita rasa manis pada menu ini.

3. Cheesecake parfe

Bila biasanya cheesecake biasa disajikan dalam bentuk kue dengan loyang khusus, maka menu cheesecake yang satu ini jelas berbeda. Menu ini menggunakan gelas khusus parfe sebagai media penyajiannya. Tak lupa dengan irisan stroberi yang digunakan untuk menambah cita rasa pada menu cheesecake ini.

4. Chia breakfast parfe

Olahan parfe yang satu ini lebih cocok disajikan sebagai pilihan menu sarapan. Namun, menu ini jelas berbeda karena menggunakan biji chia sebagai salah satu bahannya. Selain itu, ada pula tambahan aneka buah seperti beri dan pisang.

5. Kiwi and coconut parfait

Tampilan menu parfe yang satu ini sangatlah cantik dengan warna yang menawan. Bahan utamanya adalah yogurt bercita rasa kelapa yang khas. Selain itu, menu ini dipadukan dengan irisan buah kiwi dan delima.