10 Jenis Chinese Food yang Wajib Kamu Coba di Indonesia !

Wisatakuliner.org – Beragam kuliner nikmat dan unik bisa kamu temukan diseluruh wilayah Indonesia. Salah satunya “Chinese Food“. Bukan sebuah rahasia lagi jika bumbu khas Tiongkok membuat rasanya begitu lezat.

Dari begitu banyaknya varian, berikut 10 jenis chinese food yang wajib kamu coba jika jalan-jalan ke Indonesia.

1. Tamie

Tamie merupakan salah satu jenis mie kering yang digoreng dan sajikan dengan siraman capcay. Kentalnya kuah capcay dipadukan dengan mie kering yang gurih membuat rasanya makin lezat!

2. Bebek Peking

Kelezatan bebek peking tidak perlu diragukan lagi. Dagingnya yang empuk dan diberi bumbu-bumbu asam manis lalu dibakar atau dipanggang. Membuat bebek ini sangat disukai semua penikmat kuliner.

3. Sup Asparagus

Sup ini sering kali disajikan sebagai hidangan pembuka. Kuahnya yang kental ditambah dengan daging kepiting yang lembut, rasanya lumer abiz!

4. Fuyunghai

Meski terlihat sangat sederhana, namun rasa dari fuyunghai sendiri sangat lezat. Perpaduan antara telur dan daging kepiting serta diberikan saus asam manis diatasnya membuat menu yang satu ini menjadi mewah banget!

5. Kwetiau

Sekilas memang terlihat seperti bakmie biasa. Namun ciri khas dari kwetiau adalah bentuknya yang pipih dan lebar. Biasanya kwetiau sering kali digoreng ataupun dibuat kuah kental lengkap dengan berbagai isian didalamnya seperti ayam, babi, seafood, sapi, sayur-sayuran dan telur.

6. Nasi Ayam Hainan

Aroma sedap ayam hainan akan membuatmu laper seketika. Potongan ayam yang direbus dan diberi daun pandan lalu disajikan dengan nasi aromatik yang nikmat buat kamu yang mencoba bakalan nambah lagi!

7. Ayam Kungpao

Ayam kungpao memang termasuk salah satu menu chinese food yang terfavorit. Ayam kungpao dimasak dengan beragam bumbu oriental seperti arak beras, saus hoisin, dan merica sichuan. Mantul deh!

8. Koloke

Kologe terbuat dari ayam fillet yang digoreng dengan tepung sampai kering dan diberikan siraman saus asam manis, dijamin buat ketagihan.

9. Sapo Tahu

Sapo tahu biasanya dimasak dengan cara memadukan tahu jepang dan sayuran serta bumbu-bumbu khas lainnya seperti saus tiram dan kecap manis. Sekilas memang tampak seperti capcay namun sapo tahu memiliki kuah lebih kental dan gurih.

10. Bakpao

Bakpao adalah salah satu menu yang cocok dinikmati selagi hangat. Roti yang terbuat dari tepung terigu dan ragi ini mempunyai banyak varian isi seperti daging ayam, kacang hijau, cokelat dan kacang tanah.

Ini 10 varian dari chinese food yang harus kamu coba! Dijamin gak akan nyesel !