5 Jenis Dessert Berbahan Yogurt, Perpaduan Rasa Yang Pas Banget!

Wisatakuliner.org – Yogurt merupakan salah satu produk susu yang telah melalui proses fermentasi terlebih dahulu. Olahan ini memiliki karakteristik warna yang mirip susu, namun dengan konsekuensi yang lebih kental. Selain itu rasanya lebih asem dari susu pada umumnya.

Namun, yogurt juga bisa kamu kreasikan menjadi dessert yang lezat dan manis. Bila kamu penasaran dengan 5 kreasinya, ini daftar dessertnya. Dijamin Suka!

1. Fruity yogurt cup

Olahan dessert yang pertama merupakan perpaduan yogurt dengan aneka bahan berbeda. Beberapa diantaranya ternyata berisikan oat dan aneka buah beri. Jangan lupa dengan yogurt yang juga dituang ke dalamnya.

2. Yogurt panna cotta with berry sauce

Olahan manis yang satu ini lebih mirip disebut sebagai puding lembut. Panna cotta ini menggunakan yogurt sebagai salah satu bahannya. Selain itu, terdapat pula tambahan saus beri dan juga buah beri utuh yang ditambahkan sebagai topping pada menu ini.

3. Greek yogurt cheesecake

Kamu tentunya sudah tak asing lagi dengan nama cheesecake, bukan? Olahan dessert yang terbuat dari keju ini ternyata juga dikombinasikan dengan yogurt segar di dalamnya. Teksturnya yang lembut berpadu dengan sensasi rasa yang tak biasa. Belum lagi dengan buah beri yang dijadikan topping.

4. Frozen yogurt bark

Menu ini dapat dikatakan sebagai pilihan olahan sekaligus camilan yang paling praktis. Alasannya adalah karena cara pembuatannya hanya dilakukan drngan mencampurkan yogurt dengan buah-buahan. Selanjutnya, yogurt tersebut dibiarkan membeku dan kemudian dipotong secara acak.

5. Strawberry frozen yogurt

Tentunya es krim banyak menjadi pilihan terbaik untuk menyajikan menu pencuci mulut. Namun, es krim kali ini berbeda karena olahan ini terbuat dari yogurt bercita rasa stroberi. Urusan cita rasa tentu saja segar dan asem.

Ayo dari ke-5 dessert diatas, mana favoritmu?