Kacimuih, Gurihnya Singkong Dengan Taburan Kelapa

Wisatakuliner.org – Selain terkenal dengan kuliner rendangnya, Sumatera Barat juga terkenal dengan kue – kue yang menjadi jajanan pasar yang mengundang selera untuk dicoba. Nama – nama seperti lompong sagu, lupis sipuluik, adalah beberapa jenis jajanan pasar khas provinsi yang memiliki ibukota di padang ini.

.ada satu jajanan pasar yang juga menjadi kuliner khas di padang yaitu kacimuih. Kacimuih terbuat dari singkong yang dicampur dengan kepala parut serta taburan gula diatasnya. Uniknya, kacimuih ini memiliki dua pilihan taburan gula yaitu gula putih dan gula merah semuanya bisa dipilih sesuai dengan selerea.

Soal rasa, kacimuih memiliki paduan rasa gurihnya singkong dan kelapa parut yang berpadu dengan campuran gula putih diatasnya. Sensasi menikmati tekstur yang krenyes – kreyes saat berada di mulut kita menjadikan menikmati kue yang satu ini terasa begitu menyenangkan.

Kue yang sekilas mirip dengan kue khas betawi ancemon maupun ketimus ini banyak kita jumpai di pasar – pasar tradisional Bukit Tinggi. Harganya juga cukup terjangkau, kue ini biasanya dijual dengan harga Rp.3.000 sampai Rp.5.000. bagi anda pecinta kuliner, jika berkunjung ke kota Padang jangan lupa untuk mencicipi kue yang satu ini.